Tak Perlu Repot Bikin Desain, Hasil Cetak Diantarkan Ruangprint

Minggu, 23 Februari 2020 - 00:10 WIB
Tak Perlu Repot Bikin Desain, Hasil Cetak Diantarkan Ruangprint
Tak Perlu Repot Bikin Desain, Hasil Cetak Diantarkan Ruangprint
A A A
JAKARTA - Teknologi yang terus berkembang benar-benar memanjakan masyarakat. Di era digital seperti sekarang ini, seseorang tidak perlu beranjak dari posisinya untuk mendapatkan segala kebutuhannya. Mereka hanya cukup dengan menggerakkan jarinya di layar gawai.

Melalui gawai hampir semua kebutuhan bisa dilakukan secara instan, salah satunya adalah kebutuhan untuk mencetak sebuah desain atau tempat digital printing. Dengan aplikasi digital printing Ruangprint, kini tak perlu harus ke luar rumah atau meninggalkan kantor untuk menyelesaikan kebutuhan mencetak.

Seperti diungkapkan Co-Founder Ruangprint, Angga Novf, Ruangprint sebagai digital print shop berbasis e-commerce menyediakan kebutuhan cetak lewat aplikasi. "Konsumen bisa memesan kebutuhan cetaknya dari mana saja. Kita sediakan juga jasa desain bagi yang belum mempunyai desain," ujar Angga Novf saat meluncurkan aplikasi Ruangprint di Jakarta, baru-baru ini.

Ide awal hadirnya Ruangprint berdasarkan banyaknya konsumen yang kerap tak ingin menunggu lama di toko cetak offline. Berupaya memfasilitasi hal tersebut, Ruangprint pun menawarkan kebutuhan cetak dari desain hingga jadi tanpa harus datang ke toko fisik.

"Secara produk sama dengan toko konvensional, tapi kalau konsumen duduk manis saja di rumah, hasil cetakan kita antar ke rumah, Anda bakal pilih yang mana?" sahut CEO dan Founder Ruangprint, Anton Wijaya.

Anton menambahkan bahwa harga jasa desain di Ruangprint cukup bersaing. Konsumen, kata dia, cukup merogoh kocek sebesar Rp60 ribu untuk satu desain. Konsumen pun bisa secara aktif berkomunikasi terkait desain yang diinginkannya lewat chatroom dengan costumer service.

"Kendala kami saat ini sebenarnya meyakinkan konsumen yang terbiasa menggunakan toko konvensional menjadi berpindah ke toko online, plus development aplikasi kami," lanjut Anton.

Sebagai pionir aplikasi cetak digital berbasis e-commerce, Ruangprint turut didukung sejumlah jasa pengiriman. Dengan demikian, aplikasi digital printing ini mampu memenuhi permintaan konsumen di seluruh Indonesia.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4430 seconds (0.1#10.140)